Mengisi Waktu Luang Dengan Bermain Futsal Untuk Menyehatkan Badan

Banyak masyarakat yang suka dan berminat untuk bermain futsal, khususnya para kaum remaja yang lebih memilih futsal dari pada sepak bola. Mengapa demikian? karena sepak bola hanya sekali bermain jika sudah diganti oleh pemain lain maka tidak bisa bermain kembali atau memasuki lapangan kembali, bahakan pemain yang menjadi cadangan tidak dimainkan oleh couch-nya.

Bahkan sekarang anak-anak sekolah dasar pun sering bermain di lapangan futsal yang tertutup, mereka senang dengan lapangan dan bola yang disediakan oleh penjaga tempat futsal tersebut.

futsal

http://angalul.com

Walaupun lapangannya tidak terlalu besar seperti lapangan sepak bola, tetapi itu cukup melelahkan dan cepat terkuras habis staminanya. Dan diperkirakan mudah memasukkan bola kedalam gawang lawan,jika pemain lawan tidak mau kembali kepos masing-masing.

Saya juga mempunyai dua tim, di sekolah dan di tempat saya tinggal. Tim di sekolah sudah cukup lama dibuat, kira-kira 2 tahun sudah dibuat, sedangkan yang di masyarakat baru 6 bulan. Nama tim di sekolah ialah KATANA FC

KATANA FC diambil dari kata samurai, samurai lah yang bisa menebas semua lawan yang ada di depannya.  Jika kita terus diasah samurai itu akan lebih berbahaya lagi. makanya tim kami banyak menang dari pada kalah, ketika  kalah sekornya hanya  berselisih 2-5 gol saja.

Nama tim di masyarakat ialah KBS FC, banyak waktu luang yang diisi untuk bermain futsal ini. Banyak jadwal dan pertandingan yang sudah di lalui. Ada yang sampai berantem dan saling jotos, itu semua sudah biasa di pertandingan.

KATANA FC sudah melawati serangkaian uji coba dengan tim-tim dari tetangga yang ingin menguji mental kami dan mengalahkan kami. Kami mempunyai kiper yang cukup jago dan baik Selama 2 tahun ini tidak banyak kebobolan, bukan hanya kiper saja tetapi mempunyai bek yang cukup baik sekali, Sudah 214 memotong dengan cara menyeleding.

Tidak terlalu tinggi tetapi jagolah. Kami juga mempunyai sayap dan penyerang yang sangat menyusahkan lawannnya dengan gocekannya dan skillnya. Banyak lawan yang di kolongin dengannya sampai marah den memukulnya dari belakang.

Banyak keseruan dan shering sebelum kita bermain, saling memberi informasi dan memberikan balsem untuk kakinya masing-masing. Banyak kesenangan dan kesedihan yang melanda kami ketika usai selesai bermain.

Bukan lapangan futsal saja untuk kita bermain dan bersenang-senang, di sekolah saat jam istirahat dan setelah shalat pun bisa menjadikan waktu untuk bermain bola, walau pun lapangannya tidak terlalu besar, tetapi kita liat kesenangannya.

Bahkan setelah pulang sekolah bermain bola juga, apalagi menunggu eskul ini juga bisa memberikan kesenangan masing-masing. Bermain dengan guru di sekolah pun tidak bisa di pungkiri walau usia sudah menginjak ke umur 28-30 an, tetapi semangat dan skillnya masih bagus.

Saat itu tim kami di datangkan beberapa orang dari sekolah tetangga, untuk mengajak bermain sparing dengannya dengan sistem kalah bayar lapangan. Dan tim kami pasti siap walau pun jarang latihan, tetapi rasa optimis untuk meraih kemenangan pun ada.

Saat datang di tempat sudah siap, kiper dan lainnya sudah siap. Tinggal mental, kami bermain tidak begitu bagus kami menghandalkan sektor kanan dan tengah untuk menedang keras dan jika di tangkis maka dari tengah atau kiri tinggal menyocol bola tersebut.

Selama pertandingan tidak da keributan tetapi kami bermain dengna membawa poin penuh, dan kami menang dan kami bersalaman menandakan bahwa kami seportif. Bagaimana pun juga kita akui mereka juga lebih jago tetapi kurang mental saja.

Kami senang dengan kemenangan dan bercerita setelah pertandingan selesai, kemudian kami pulang kerumah masing-masing. Ke esokannya seperti biasa Mengikuti pelajaran yang sudah ada.

Setelah pulang kami ada pertandingan lagi dengan sekolah lain yang masih penasaran dengan tim kami. Bagaimana tidak penasaran awal main langsung dibuat stres dengan tim kami secara bertubi-tubi tendangan meluncur kegawang lawan.

Seperti biasa sebelum bermain pemanasan terlebih dahulu, untuk mengendorkan kaki kita supaya rileks dan tidak terlalu kencang dan tidak mudah cidera. Saya pun pernah cidera karena bermain futsal, karena kurang pemanasan dan tidak percaya diri waktu itu main.

Saat itu tepat pada malam jumat kliwon pula, sebelum berangkat sudah dilarang oleh orang tua, ini hari jumat takut ada apa-apa dengan kamu cakap orang tua ku. Tetapi saya tetap bermain dan pergi dari rumah menuju tempat futsal.

Tidak lama firasat pun ada baru masuk kedalam lapang langsung dikejutkan dengan datangnya bola dan sontak saya reflek tangan saya menepis dan saya meringis kesakitan karena tidak siap menerima bola yang keras tersebut.

Didalam hati saya berkata ada apa ini, apakah saya terkena karma?? Tetapi semangatkuu untuk bermain  sangatlah tinggi jadi ya main saja. Baru selang 5 menit dari belakang sleding mengenai kaki kiri ku dan dari depan kiper menabrak ku dia  ingin mengambil bola.

Dan di situ saya pusing tidak karuan dan rasa sakit sangatlah sakit tetapisaya bangkit untuk berdiri lagi tetapi saat itu saya Sudah cidera tetapi tetap saja bermain dan akhirnya tertarik lebih kencang otok ku.

Langsung saja pergantian dengan temanku lalu meminta teman ku untuk menekkuakan kaki ku yang sakit. Tetapi sudah sakit jadi susah jadi  saya pamit dengan kawan ku yang masih bermain.

Saat keluar ingin menyalakan motor, motornya disela susah amat gila, lagi sakit juga lahh sampai sakit lahh. Tak lama motor punn menyala dan langsung  pulang. Setelah sampai pulang langsung ditanya oleh ibuku. Kenapa kakimu itu kenapa jalannya seperti itu.

Biasa orang bermain bola pasti ada cideranya. langsung ku urut oleh nenek saya sakitnya uhhh begitu sakitnya. Yah sampai shalat pun susah, jadi shalat ku duduk dengan kaki di selonjorkan.  Hampir 1 bulan tidak ikut bermain futsal masih cidera dan masih belum baik

Setelah sekian lama tidak bermain futsal jadi gocekan dan sklii masihh kaku, dan tidak banyak bergerak, sering tertarik lagi tetapi tidak melanjutkan permainannya. yahhh hampir dua bulan baru bisa fit bermain.

Tidaklah mudah untuk melewati cidera ini, banyak kesusahan saat BAB apa lagi. Menyiksa sekali  karena masih tidak bisa dilenturkan. Walaupun seperti itu juga saya tidak meninggalkan ibadah saya kepada Allah SWT.

Waktu tak terasa sekolah sudah akan selesai, Latihan upacara untuk terakhir kalinya. Saat siang hari dari kelas 12 APK 2 berkumpul dan melaksanakan latihan tersebut. baru pertengahan cuaca tidak bersahabat dengan kami, sontak kami berteduh di teras ruangan kelas 12 AK.

katana fc

http://angalul.com

Ehhhh ada bola, hujan begitu lebat sekali. Sontak kami ingin bermain bola saat hujaan turun lebih deras, hampir 10 menit hujan turun secara lebat dan akhirnya berhenti dan kami menghiraukan hujan itu berhenti.

Tak lama hujan pun datang kembali, yahh kami kembali bersemanmgat untuk melanjutkan permainan ini, dengan bunda pui pun mengikuti permainan ini, hampir 30 menit dan tidak berhenti kami pula sampai wajah saya sakit karena terkena ribuan tetesan hujan.

katana fc

http://angalul.com

Kami semua yang ada disitu bersenang-senang dan bersyukur akan kekuasaan allah yang begitu luar biasa subahaanaallah. Setelah hujan berhenti kami pun menyudahi permainan ini yang sangat menyenangkan dengan bola plastik yang murah.

Setelah itu pulang langsung mandi, makan , dan bermain ps dengan teman-teman ku. Banyak waktu saat masih duduk di bangku sekolah, seperti bermain futsal, ps, dan lain-lain. Tidak banyak ko teman-teman ku yang sering sekali berkumpul.

Saya memiliki 6 sahabat ialah ramadhan, zidan, yasir, indra, sukma, rustadi. Itu sahabat yang sering biasa berkumpul. Tim futsal kami sampai sekarang masih berjalan dan bermain, tidak ada yang bisa memisahkan tim kami

Kami pun pernah mengikuti tournament yang diseponsori oleh PD DJARUM SUPER. sebelumnya kami persiapan terlebih dahulu untuk memberikan kepastian mengikuti tournament tersebut.

katana fc

http://angalul.com

Saat mengikuti tournament, begitu heboh karena baru pertama mengikutinya, saat melangsungkan pertandingan lawan yang cukup seimbang, tetapi pemain kami tidak mengetahui secara detail dari peraturan futsal

yahh jadi setiap bola keluar tetap[ saja menjadi bola untuk lawan karena kaki masih didalam lapangan, jadi ya seperti itu lahh. Tak lama kami pun bermain dengan salip-menyalip point yang akhirnya kalah 1 point dengan tim lawan. langsung saja kami pulang dengan keadaan sedih dan gembira.

Yahh begitu kemudian kembali kerumah sang kapten untuk istirahat dan mengobrol, setelah itu tidak lama guru pun datang untuk memberikan support setelah kekalahan tadi. Jadikan kekalahan itu menjadi  pelajaran berharga.

Setelah itu kami tidak sedih dan selanjutnya kami bermain PS untuk menghibur setelah kekalahan tersebut, yahh sambil bersenang-senang di sana. Tidak ada kekecewaan saat itu tetapi itulah permainan pasti ada yang tidak main

Setelah itu kami pulang kerumah masing-masing untuk istirahat. keesokan harinya sparing dengan orang deket dari gantar. Yah kami yang masih haus saat itu untuk bermain bola ya kami menerima tantangan tersebut.

Tak lama Hari pertandingan pun mulai dan kami menang dengan membawa point jauh. Tidak bisa dipungkiri bahwa tim kami kalah saat tournament dikarenakan peraturan yang belum diketahui saja.

Intinya ketika kita kalah kita jangan mengeluh dan berputus asa, berdoa sebelum bermain dan meminta izin dengan orang tua dan tidak lupa pula jangan lupa beribadah. Jangan meremehkan kondisi kesehatan kita saat kita bermain dan jangan lupa terus berlatih.

2 Comments

  1. Dina musfira July 12, 2018
    • syahrul August 12, 2018

Leave a Reply