16+ Gambar Masjid Terindah dan Terbesar Di Indonesia

Negara indonesia adalah negara yang mayoritasnya adalah umat islam, dari sabang sampai merauke mayoritas umat islam, kurang lebih 85  persen penduduk indonesia menganut agama islam. banyak gambar masjid yang indah di indonesia, lebih banyak masjid dengan gereja di indonesia

Banyak dari negara lain yang menyebut negara indonesia itu seperti kota madinah, di sana banyak warga negaranya menganut agama islam dan ada juga yang menganut agama selain islam tetapi tetap rukun dan ramah

Dibawah ini ialah tempat masjid yang terindah dan termegah di indonesia. Mau tau? yuhh baca selengkapnya sebagai berikut :

Masjid Raya Baiturrahman – Aceh

Masjid Raya Baiturrahman - Aceh

www.kanalaceh.com

Masjid Raya Baiturrahman ini  jika kalian lihat secara sekilas memiliki kemiripan arsitektur dengan Taj Mahal di India. Masjid Raya Baiturrahman ini termasuk bangunan masjid terindah dan terluas.

Luas tanah yang dibangun masjid sekitar  4.760 m2, masjid ini mampu menampung kurang lebih 9,000 orang. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid ini menjadi tempat wisata di Aceh. Banyak orang berkunjung ke sana ke untuk melihat keindahannya.

Banyak sejarah yang terjadi di masjid ini salah satunya saat terjadinya sunami di aceh banyak ribuan jiwa yang meninggal dunia, kehilangan rumah tinggalnya, dan juga keluarganya. Tetapi kuasa yang maha esa bangunan ini tidak roboh dan tidak ada yang rusak sedikit pun setelah terjadinya sunami

Masjid Ramlie Musofa – Jakarta Utara

Masjid Ramlie Musofa - Jakarta Utara

www.kompasiana.com

Selain Masjid Istiqlal  di Jakarta juga masih ada lagi  masjid yang bangunannya keren banget. Namanya ialah  Masjid Ramlie Musofa. Masjid yang masih baru berdiri  sekitar tahun 2011. Masjid Ramlie musofa ini mencuri perhatian karena terlihat mewah dan juga klasik.

Didominasi warna putih, Masjid Ramlie Musofa ini berdiri di pinggir danau di daerah Sunter, Jakarta Utara. Uhh begitu indahnya bakalan betah di masjid ini ketika kalian pergi berwisata di jakarta utara.  

Masjid Agung – Semarang

Masjid Agung - Semarang

travel.kompas.com

Sangat berbeda sekali  dengan Masjid Ramlie atau Baiturrahman yang memiliki gaya klasik. Masjid Agung Semarang dibangun dengan gaya futuristik. Dikabarkan gaya arsitektur Masjid Agung Semarang ini mengambil dan  menggambungkan konsep bangunan Jawa dan Yunani.

Di Masjid Agung Semarang juga ada payung hidrolik raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis seperti di mekah.

Bagi kalian nih  yang menyukai bangunan dengan style unik, kalain wajib  mengunjungi Masjid Agung Semarang ini  pasti akan sangat menyenangkan. Nah jika kalian berlibur ke sana saat bulan ramadhan,  Selain kalian pergi ke masjid Agung, kalian juga bisa melihat langsung tradisi Dugderan. Dugderan adalah tradisi menyambut bulan ramadhan yang diadakan oleh masyarakat lokal untuk menyambut bulan suci tersebut.

Masjid Al-Irsyad – Bandung

Masjid Al-Irsyad - Bandung

www.flickr.com

Minimalis. Itulah kesan utama yang akan terasa oleh  kalian saat melihat bangunan Masjid Al-Irsyad ini yang telah dibangun tahun 2009 ini. Terletak di daerah Kota Baru Parahyangan, Masjid Al-Irsyad menjadi salah satu bangunan kebanggaan warga Bandung, karena bangunannya yang dibuat menarik perhatian para warga bandung sendiri. Arsitek yang membuat sketsa  masjid ini adalah Bapak Ridwan Kamil.

Karena bentuk bangunannya, di tahun 2010 ini Masjid Al-Irsyad menyabut FuturArc Green Leadership Award. Jika ada lomba mewarnai gambar masjid Al-iisyad ini pasti banyak orang yang ingin mengikuti ajang lomba ini

Masjid Sultan Suriansyah – Banjarmasin

Masjid Sultan Suriansyah - Banjarmasin

situsbudaya.id

Masjid sultan suriansyah  ini termasuk ke dalam daftar masjid tertua di Banjarmasin. Masjid sultan suriansyah ini dibangun antara tahun 1526-1550 masehi, Masjid Sultan Suriansyah berada di Kelurahan Kuin Utara.

Letak keunikan pada masjid ini berada tepat didesainnya yang berupa rumah panggung. Di dalamnya masjid tersebut mempunyai ukiran khas Kalimantan yang membuatnya berbeda dari berbagai masjid lain di Indonesia.

Di samping itu  Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin juga mempunyai ciri khas lain tersendiri  yaitu tradisi membangunkan sahur saat bulan ramadhan. Tradisi ini adalah tradisi membangunkan warga  untuk menyantap sahur dengan cara berkeliling sambil membunyikan bedug, atau kendang, ataupun kentongan.

Tidak hanya di banjarmasin saja, tradisi menyambut bulan Ramadan pun ada di daerah lainnya yang dengan keunikan tersendiri. Kalau kamu mau mengeskplorasi tradisi-tradisi tersebut, langsung saja coba game tualang ramadhan .

Permainan ini akan mengajakmu berkeliling indonesia  melihat keunikan tradisi Ramadan di tiap daerah yang dikemas dalam bentuk permainan seru.

Masjid Jami – Malang

Masjid Jami - Malang

www.malang-guidance.com

Dari Kota Malang ini , masjid yang indah  bangunannya mengaggumkan mata para wisatawan dan para umat islam yang ingin beribadah di dalamnya. Masjid itu bernama adalah Masjid Jami.

Masjid jami  tersebut dibangun mulai tahun 1890 dan selesai pada 1903 wah cukup epat dalam pembangunan ini hanya memakan waktu 13 tahun.

Jika kalian bayangkan seperti animasi  di bagian tengah bangunan ini ada air mancur yang membuatnya tidak hanya dikunjungi untuk ibadah tapi juga untuk beribadah dan berteduh ketika perjalanan jauh.

Saat ini  Masjid Jami Malang masih menjadi masjid terindah dan termegah di kota berhawa dingin atau di kota malang tersebut tersebut.

Masjid Agung Tuban – Jawa Timur

Masjid Agung Tuban - Jawa Timur

http://wisatablog4.blogspot.com

Dari gambar masjid di atas, Masjid Agung Tuban ini adalah masjid  yang paling terkeren menurut IDN Times. Desain bangunannya seperti di dunia kartun Disneyland, ya nggak? Masjid ini dibangun pada tahun 1894 wah sudah lama sekali , Masjid Agung Tuban ini mengambil konsep bangunan 1001 malam.

Masjid Dian Al-Mahri – Depok

Masjid Dian Al-Mahri - Depok

http://wikimapia.org

Masjid Dian Al-Mahri atau sering juga disebut oleh masyarakat indonesia dengan Masjid Kubah Emas ini sangat layak dimasukan ke salah satu daftar masjid terindah di Indonesia.

Tidak dipungkiri karena sketsa bangunan yang sudah jadi ini sangatlah bagus dan indah, sebab masjid kubah emas di  Depok ini bisa membuat siapapun takjub saat melihatnya seperti animasi yang dibuat-buat dengan kubahnya yang dilapisi emas.

kalian belum mengetahui kan apa ada berapa kubah di masjid ini? Kubah berlapis emas ini mempunyai satu kubah utama dan empat kubah kecil, sedangkan di dalamnya tergantung lampu kristal dengan berat 8 ton yang didatangkan langsung dari Italia, dan ada beberapa relief di dalamnya juga dilapisi emas ini sangatlah luar biasa.

Secara umum, masjid ini  yang berdiri seluas 50 hektar  menganut gaya arsitektur masjid-masjid di timur tengah. Masjid yang bisa menampung sekitar 20.000 jemaah ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 31 Desember 2006 silam.

Masjid Islamic center- Samarinda

Masjid Islamic center- Samarinda

http://bujangmasjid.blogspot.com

Dikabarkan masjid islamic center ini  yang terletak di kelurahan Telok Lerong Ulu di kota Samarinda, Kalimantan Timur ini adalah masjid terbesar kedua se Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal yang ada di ibukota negara Indonesia yaitu Jakarta.

Luas bangunan utama di Masjid Islamic Centre Samarinda sekitar 43.500 meter persegi, memiliki 7 menara dengan menara utamanya setinggi 99 meter, dan dinding luar menara tersebut dikelilingi dengan lafadz Asmaul Husna. Wihh sungguh inndahnya ketika kalian melihatnya secara langsung. Masjid ini tidak kalah indahnya dengan masjid istiqlal

banyak orang berkata, menara di Masjid Islamic Centre Samarinda ini terinspirasi dari menara Masjid Nabawi di Madinah, sedangkan kubahnya terinspirasi dari kubah Masjid Haghia Sophia di Istanbul. Dua menara di pintu gerbang dijuluki ” menara kembar satu dan dua “.

Masjid Agung Sumenep – Madura

Masjid Agung Sumenep - Madura

www.erianggorokasih.com

Masjid Agung Sumenep di Madura atau lebih dikenal dengan nama Masjid Jamik Sumenep ini adalah salah Masjid tertua di indonesia  yang mulai dibangun pada masa panembahan Somala pada tahun 1779 masehi.

Gaya arsitektur masjid yang diarsiteki oleh Lauw Piango ini adalah perpaduan antara kebudayaan Tiongkok, Eropa, Jawa, dan Madura seperti transparan yang nyata. Masjid ini juga dilengkapi dengan menara setinggi 50 meter yang berada di barat masjid ini.

Di depan halaman masjid terdapat pohon sawo dan pohon tanjung yang mempunyai makna agar jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu.

Masjid Islamic Center – Indramayu

masjid Islamic center

http://poskotanews.com

Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat meresmikan berdirinya Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan Indramayu jawa barat. Pusat syiar Islam ini terletak di Simpang Lima Pekandangan, Indramayu.

Dengan bangunan yang megah dan luas ini, Islamic Center dibangun di bekas masjid Islamic Center lama, yang biasa disinggahi bus-bus untuk beristirahat dan meluangkan waktu untuk menunaikan kewajiban Solat lima waktu.

“Pertama, tentu saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada masyarakat Indramayu  karena sudah memiliki Islamic Center yang megah dan luas ini ,” kata Gubernur Ahmad Heryawan, pada acara Peresmian, di Islamic Center

Gubernur Aher menuturkan bahwa Islamic Center dibangun, dibuat semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, komplek masjid ini juga dibangun dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan.

Kemudian, pada waktu yang sama terjadinya  pembinaan generasi muda disini. Juga kegiatan sosial lain yang maslahat bagi masyarakat secara keseluruhan.

“mic Center, menurutnya, akan jadi indikator keseimbangan, antara kemajuan kesejahteraan sekaligus rohani.

Aher juga inginkan, dengan meningkatkan syiar Islam, akan juga menghadirkan pemuda dengan pemahaman Islam yang lebih baik dan tidak ada salah paham. Dari hasil pemahaman yang utuh itulah, akan hadir sosok yang baik, bermoral, dan mencintai negara.

“Cinta agama, cinta negara,” ujarnya.

Bupati Indramayu Anna Sophana mengatakan, Islamic Center Syekh Abdul Manan akan menjadi penggerak peradaban Islam di Indramayu. Selain itu, dengan arsitektur yang cantik rupawan, Masjid ini juga akan jadi sasaran wisata religi.

Juga melalui pembinaan, diharapkan akan lahir intelektual muda Islam yang unggul dari Islamic Center ini. Masjid ini akan terus dibangun sejumlah fasilitas-fasilitas lain, fasilitas pokok yaitu masjid selesai, tinggal fasilitas pendukung seperti gedung-gedung pertemuan, gedung training, gedung tahfidz Quran, ada disini nanti,” sebut Aher Isla

Nah bagaimanah gambar masjid diatas, sungguh menyejukkan mata saat kita disana memandang masjid yang begitu indah. Apalagi ketika kita bisa melihat langsung masjid di madinah dan mekah insya allah kita bisa melihatnya

Di indonesia juga banyak masjid yang bagus besar dan indah untuk para masyarakatnya ketika beribadah, dan fasilitas yang begitu lengkapnya, yang masih di indramayu ada masjid islamic center yang masih baru dibangun ini yuk kita ramai-ramai kesana untuk beribadah dan menikmati pemandangan masjid itu.

Masih banyak lagi gambar masjid yang lainnya di indonesia maupun sampai keluar negeri , mungkin  itu saja yang bisa saya paparkan di artikel ini. Sekian dan terima kasih

Leave a Reply